top of page
inovasikreasindodi

Kampus Jurusan PWK di Medan

Diperbarui: 28 Mei



Kampus jurusan PWK di Medan menjadi salah satu yang paling banyak di minati di perguruan tinggi seluruh Indonesia, khususnya di Medan. Berikut ini informasi mengenai kampus Jurusan PWK atau Perencanaan Wilayah dan Kota Medan.



Peluang Kerja di Kampus Jurusan PWK di Medan


Alasan utama jurusan PWK diminati, karena memiliki prospek kerja yang cukup luas dan menjanjikan. Sehingga, lulusan dari jurusan PKW tidak perlu khawatir. Anda bisa bekerja sesuai bidang keilmuan atau bahkan di bidang lain.


Tidak hanya itu saja, peluang Anda untuk meneruskan pendidikan di jenjang yang lebih tinggi juga terbuka lebar. Banyak perguruan tinggi di Indonesia yang sudah menyediakan program pasca sarjana untuk jurusan ini.


Bagi Anda yang tertarik dengan Jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota, Medan bisa menjadi salah satu tempat studi Anda.


Institut Modern Arsitektur dan Teknologi Medan (IMAT)


Institut Modern Arsitektur dan Teknologi atau yang lebih dikenal sebagai IMAT berlokasi di Komplek Cemara Asri, Jl Cemara, Boulevard Timur No. 88 – 88A, Deli Serdang, Kota Medan.


IMAT menjadi salah satu perguruan tinggi yang menyediakan prodi Perencanaan Wilayah dan Kota di Medan. Berbeda dengan kampus lain yang memiliki banyak jurusan, IMAT hanya berfokus kepada arsitektur.


Sehingga program studi yang tersedia, semuanya berkaitan dengan arsitektur. Salah satunya adalah jurusan PWK. Program studi PWK dibentuk oleh IMAT sebagai bentuk dari kepedulian terhadap kebutuhan lembaga terhadap tenaga PWK.


Jenjang pendidikan yang disediakan untuk program studi PWK di IMAT adalah S1. Lulusan dari program studi ini akan menjadi pribadi profesional, terampil, dan peduli terhadap isu-isu masalah kota dan wilayah.


Anda akan mendapatkan 10 mata kuliah yang harus dipelajari selama berkuliah PWK di IMAT, yaitu:


1. Ekonomi Wilayah & Kota I


2. Ekonomi Wilayah & Kota II


3. Studio Perencanaan Wilayah


4. Studio Perencanaan Kota


5. Konsep dan Teknologi Sistem Informasi Geografis


6. Sistem Informasi Perencanaan


7. Perencanaan Berbasis Masyarakat


8. Manajemen Pembangunan Kota


9. Pembiayaan Pembangunan Infrastruktur


10. Teknik Evaluasi Perencanaan


Kampus ini memiliki berbagai keunggulan. Di antaranya adalah memiliki fasilitas yang sangat nyaman dan lengkap. Bahkan, kampusnya sangat modern dengan desain yang sangat apik. Sehingga, Anda akan merasa nyaman.


Perencanaan Wilayah dan Kota sudah sejak lama menjadi favorit para calon mahasiswa untuk dipelajari. Oleh sebab itu, kampus jurusan PWK di Medan mengimbangi antusiasme mahasiswa dengan fasilitas yang lengkap.


Video : Jurusan Perencanaan Wilayah & Kota Di IMAT



544 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments

Rated 0 out of 5 stars.
No ratings yet

Add a rating
bottom of page