top of page

Kunjungan Dosen Ngee Ann Polytechnic Singapore ke IMAT


Dosen dari Ngee Ann Polytechnic Singapore (15/3/2024) berkunjung ke Institut Modern Arsitektur dan Teknologi (IMAT), kedua dosen tersebut adalah Ms. Alexis Chua (Course Chair School of Design & Enviromental) dan Mr. Yu Chuan Song (Lecturer of Architecture), selain bersilaturahim maksud dan tujuan kunjungan tersebut adalah untuk memperdalam kolaborasi akademik antara kedua institusi, bertukar pikiran mengenai sejarah dan pengembangan program studi dari kedua belah pihak.



Rektor IMAT, Roslilawati, S.Sn., M.I.Kom didampingi para fungsinaris IMAT, diantaranya Sukiman, S.T., M.T Wakil Rektor Bidang Akademik dan Denny Hartanto, B.A. (Hons), M.A, selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan juga Ir. Emhade Arman Erhaqim, S.T., M.Arch selaku Ketua Program Studi Arsitektur beserta staf menerima dengan hangat  atas kedatangan Ms. Alexis Chua dan Mr. Yu Chuan Song.


"Kunjungan dua dosen dari Ngee Ann Polytechnic merupakan kesempatan berharga bagi mahasiswa dan dosen IMAT untuk belajar dari dosen dengan taraf internasional," kata Roslilawati. "Kami berharap kunjungan ini akan memperkuat hubungan antara kedua institusi dan membuka pintu untuk kerjasama lebih lanjut di masa depan."


Dalam kunjungannya tersebut, Ms. Alexis Chua juga mengungkapkan perkembangan teknologi konstruksi, inovasi dalam desain dan lingkungan serta pengembangan kota berkelanjutan, penelitian terkini dalam bidang arsitektur modern, untuk itu IMAT berharap ke depan juga dapat memberikan kuliah tamu serta berpartisipasi dalam diskusi panel dengan dosen dan mahasiswa IMAT.



Kunjungan ini merupakan langkah konkret dalam memperluas jaringan akademik IMAT dan meningkatkan eksposur mahasiswa terhadap praktik terbaik di dunia industri konstruksi dan arsitektur global. Diharapkan pada kunjungan berikutnya akan diadakan podcast atau narasumber pada seminar atau diskusi akademik. Sehingga dengan kolaborasi seperti ini akan memberi dampak positif dalam pengembangan kurikulum dan proyek riset di kedua institusi, ke depan IMAT.



Selain itu, kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan dosen-dosen terkemuka dari luar negeri nantinya juga akan menginspirasi mahasiswa IMAT untuk mengejar keunggulan dalam bidang mereka dan mempersiapkan diri untuk tantangan global di masa depan.


Kunjungan dosen-dosen dari Ngee Ann Polytechnic ini juga menegaskan tentang komitmen IMAT untuk memperluas cakupan internasionalnya dan menjadikan pengalaman akademik mahasiswa lebih beragam dan berdaya saing di tingkat global. (SRT)

34 views0 comments
bottom of page