top of page

Mahasiswa IMAT Raih Peringkat III dalam Sayembara Reimagining Terminal Binjai

Fernando Halim, mahasiswa semester 4 dari Program Studi Arsitektur di Institut Modern Arsitektur dan Teknologi (IMAT), meraih prestasi membanggakan dengan meraih peringkat III dalam kompetisi Reimagining Terminal Binjai Design Competition dalam menyusun rancangan terminal yang inovatif. Fernando Halim dibimbing oleh Ir. Emhade Arman Erhaqim, S.T., M.Arch yang juga sebagai Ketua Program Studi Arsitektur IMAT dan mendapat dukungan Ir. Suranto, S.T., M.T., IPM selaku Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) IMAT (29/03/2024).





Kompetisi ini, diikuti oleh mahasiswa dari seluruh Indonesia, diadakan oleh Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara dengan tujuan membuka partisipasi generasi muda untuk berkontribusi dalam pengembangan desain yang inovatif dan solutif dalam membantu Terminal Binjai menjadi pusat transportasi perkotaan yang inklusif, tangguh, dan berkelanjutan. Sayembara ini berlangsung sejak tanggal 1 Desember 2023 dan submit paling lambat tanggal 29 Januari 2024, acara ini menjadi ajang bagi para mahasiswa untuk memberikan kontribusi dalam pembangunan infrastruktur yang ramah lingkungan.


Dengan dukungan dari UK-PACT di Indonesia untuk pengembangan Terminal Binjai, kompetisi ini menantang peserta untuk merancang solusi yang inovatif dan berkelanjutan. Meskipun meraih peringkat ketiga, Fernando Halim berhasil menunjukkan kualitas dan kreativitasnya dalam merancang terminal yang menarik. Pada kesempatan tersebut yang menjadi peringkat pertama adalah Tim dari Departemen Arsitektur USU dan peringkat kedua adalah program studi Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) Intitut Teknologi Bandung (ITB).




Pengumuman pemenang yang dilakukan pada tanggal 27 Maret 2023 di Hotel Grand Mercure Medan, yang menjadi momen penting di mana para pemenang mempresentasikan rancangannya masing-masing. Acara tersebut turut dihadiri oleh dewan juri perwakilan UK-PACT. Penyerahan hadiah dilakukan oleh Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara, Dr. Agustinus, S.SiT., M.T. yang didampingi oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Binjai, H. Chairin F. Simanjuntak, S.Sos, M.M.  serta para perwakilan perguruan tinggi dan pejabat di lingkungan Provinsi Sumatera Utara, termasuk Bapak Denny Hartanto, B.A. (Hons)., MA., selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan IMAT, yang memberikan dukungan kepada Fernando Halim.




Prestasi Fernando Halim dalam meraih peringkat III tidak hanya menjadi kebanggaan bagi IMAT, tetapi juga mencerminkan kontribusi mahasiswa dalam mewujudkan pembangunan infrastruktur yang lebih berkelanjutan dan inovatif di Indonesia. (SRT)

42 views0 comments

Comments

Rated 0 out of 5 stars.
No ratings yet

Add a rating
bottom of page