top of page

Jurusan Bisnis Digital Medan

Updated: Jan 14, 2022



Jurusan Bisnis Digital Medan termasuk salah satu fakultas yang diambil siswa baru lulus SMA. Terlebih bila saat ini tidak mau bergabung pada jurusan usaha biasa. Dianggap cenderung terlalu kuno belakangan.


Memilih prodi ikut-ikutan bersama teman telah menjadi kebiasaan buruk. Harus dihindari karena terbukti sering tidak berjalan dengan baik. Apalagi jika tidak terlalu memahami mengenai program pendidikan tersebut.


Buat Anda yang ingin kuliah di Sumatera Utara, tidak ada salahnya mencoba mempertimbangkan fakultas bisnis di medan. Terlebih kota ini sedang mencoba bangkit agar urusan business digital berkembang lebih tinggi.


Bagi Anda yang segera mendaftar pada universitas dan memilih prodi tersebut, tentu banyak manfaat positif bisa diterima. Mulai dari kemudahan menjalani karir, mencari uang sampai prospek masa depan.


Jurusan Bisnis Digital Medan Sangat Kekinian


Belajar mengenai ilmu bisnis digital sekarang dianggap sangat kekinian karena cara menjalankannya. Sebenarnya disini kita dapat menemukan beragam jenis mata kuliah menarik. Jadi, bukan hanya semeta tentang jualan.


Selain itu tidak akan memisahkan, misal hari ini belajar bisnis lalu besoknya digital. Melainkan ada mapel dengan kombinasi keduanya. Tentu lebih mudah dimengerti dan aspek yang dibutuhkan terasa lebih bermanfaat.


Beberapa mata kuliah terbaik disini adalah E-Commerce Business, New Digital Economy sampai Analisis. Semuanya penting agar Anda memiliki kecakapan yang baik. Terutama unggul dibanding mahasiswa lain.


Saat berada dalam jurusan bisnis digital Medan, Anda selalu dituntut kritis. Terutama mengeluarkan ide kreatif tapi tetap logis saat di eksekusi. Apalagi perlu selalu update mengenai tren dan hal viral.


Saat ini tren revolusi industri 4.0 juga akan segera dijalankan dan mendominasi. Terlebih setidaknya di Indonesia terdapat 2044 perusahaan startup. Baik yang sudah mapan berdiri maupun baru dibuat.


Banyaknya perusahaan startup, membuat indikasi pertumbuhan industri menguat. Apalagi Indonesia telah masuk lima besar negara dengan startup terbanyak. Hanya kalah dari Amerika Serikat, India, Inggris serta Kanada.


Belajar disini akan membuat Anda siap dalam melibas pertumbuhan tren revolusi industri 4.0 tersebut. Tidak menutup kemungkinan menyaingi produk startup besar. Apalagi jika punya ide unik dan disukai user.


Berlabuh Pada E-Commerce atau Startup


E-Commerce bisa dibilang salah satu tujuan utama mencoba jurusan bisnis digital Medan. Sekarang penduduk kota tersebut banyak yang suka berbisnis secara online. Bahkan tidak jarang orang meninggalkan toko fisik.


Perkembangan E-Commerce sangat sesuai dengan kebutuhan orang. Meski mungkin Anda membangun di Medan, tapi bukan berarti orang dari belahan daerah lain tidak bisa mengakses. Melainkan akses seluruh daerah bahkan dunia.


Bila Anda bergabung dengan perusahaan E-Commerce, maka bisa dianggap kredible. Bahkan bisa saja diberi kedudukan atau bayaran cukup tinggi. Terlebih jika E-Commerce yang diikuti profesional dan cukup besar.


Sebenarnya Anda juga dapat mencoba membuat atau bergabung dengan E-Commerce yang sudah ada. Sebelumnya sudah mengetahui tentang seluk beluk E-Commerce. Hasilnya mampu sukses dengan ilmu dan pengetahuan luas.


Selain bidang E-Commerce, para lulusan jurusan digital business medan juga bisa mencoba startup. Tergolong tinggi prospek untuk ke depannya. Apalagi telah banyak pengusaha muda sukses membangun startup mereka sendiri.


Karena kuliah prodi ini, Anda dengan mudah mengikuti alur startup. Terkadang ada sedikit kemiripan dengan sistem E-Commerce. Bisa dipahami dengan bekal yang sudah diperoleh saat masa kuliah dan praktek.


Bila mencoba startup, artinya Anda sudah memiliki gambaran baik. Tidak lain meraba-raba atau harus mencari ide lagi, tapi bisa langsung mencoba mengimplementasikan ilmi. Tentu awalnya berupa teori menjadi nyata.


Selalu Diburu dan Banyak Pilihan Kampus


Bagi Anda yang telah selesai belajar tentang bisnis online dan memiliki gelar, pasti banyak yang memburu. Perusahaan bahkan secara khusus menjaring lulusan dengan baik. Tidak lain menghubungi langsung calon pekerja.


Harus diketahui kalau ternyata fakultas dengan prodi seperti ini tidaklah banyak. Bukan seperti ekonomi atau bisnis yang biasa. Tidak heran kemudian lulusan prodi digital business masih sedikit dan selalu dicari.


Untuk Anda yang mamu menguasai teknik ilmu bisnis dengan versi digital dianggap primadona. Terlebih karena prospeknya lebih baik dibanding lulusan zaman dulu. Dianggap lebih mengerti seperti apa kebutuhan sekarang.


Bahkan saat baru bergabung dengan suatu perusahaan, lulusan jurusan bisnis digital Medan langsung dapat nyetel. Artinya dapat bekerja dengan baik. Bisa menguasai alat sampai alur pekerjaan sesuai ketentuan.


Khusus Anda yang merupakan warga asli maupun pendatang dan ingin mengambil prodi digital business, akan terbantu. Terlebih karena terdapat beberapa universitas atau fakultas menarik di medan.


Contohnya saja Institute Bisnis IT&B sampai Institute Teknologi dan Bisnis Indonesia. Pastinya sudah mengajarkan ilmu mengenai usaha sejak lama. Tidak heran berpengalaman sebagai fakultas belajar terbaik.


Ada juga Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi IBMI. Tentu tidak hanya mengejarkan bisnis dalam bentuk konvensional. Melainkan sisi kekinian seperti penggunaan teknologi dan alat modern menjadi prioritas utama mereka.


Meski saat ini masing-masing universitas menghadirkan kelebihan dan manfaat, tapi yang harus dipilih kemaksimalannya. Terutama dalam aplikasi semua ilmu jurusan bisnis digital medan pada dunia kerja secara nyata.





408 views0 comments
bottom of page